Breaking News

Tuesday, May 27, 2014

Teknik Memasang Jaringan Istalasi Listrik

Banyak Teknisi Instalasi Listrik yang mengetahui Cara pemasangan instalasi listrik dengan menggunakan cara kerja yang monoton, monoton dalam artian menganggap enteng manajemen pekerjaan dan hanya tahu tentang lokasi dan jumlah titik lampu, stop kontak maupun saklar. Padahal dengan memodali diri tentang pengetahuan manajemen pekerjaan, akan memberikan manfaat antara lain :
  1. Minimalisir penggunaan material dan bahan
  2. Pekerjaan bisa terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan
  3. Meminimalisir jumlah pengeluaran dan biaya.
  4. Serta menghindari Resiko Kesalahan atau kecelakaan yang mungkin bisa terjadi.
  5. Yang paling penting yaitu Hasil pekerjaan pasti akan memenuhi standar kualitas pekerjaan.
Sebelumnya Saya ingin meminta maaf, Bukan bermaksut menggurui atau Sok pintar, Disini saya hanya bermaksud untuk membagi informasi dan pengalaman saya, yang mungkin bisa dianggap benar dan baik.


Gambar Layout sebuah rumah atau bangunan dengan ukuran dan tipe 54 dengan perencanaan titik lampu

Biasaya Teknisi Instalasi listrik akan menarik kabel induk seperti pada gambar dibawah ini :




atau bahkan seperti pada gambar dibawah ini :


Padahal untuk penarikan kabel induk antara Kabel Positif, Negatif dan kabel Ground bisa ditsarik seperti gambar dibawah ini :



Nah, dari kedua cara kerja diatas, saya mencoba untuk mencari dan menyusun sendiri cara kerja dengan membentuk sebuah manajemen pekerjaan, sehingga terjadilah suatu prosedur pekerjaan seperti pada gambar diatas, yang semestinya Ketiga Kabel tersebut bisa ditarik lurus dari Keluaran kilometer Listrik ke Titik Lampu Halaman teras belakang. Hal tersebut dilakukan agar penggunaan material dan bahan kabel tidak terlalu memakan biaya (boros)

Sekian informasi teknik memasang jaringan instalasi listrik ini, semoga memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para sahabat sekalian. adapun saran atau pertanyaan, teman-teman bisa bertanya dengan cara meninggalkan komentar dikolom komentar.

1 comment:

  1. Merkur 34C Review & Latest Price - deccasino.com
    Merkur 34C is a beautifully-engineered replica of the iconic Merkur 34C, made by Merkur. It's a long handled version 인카지노 of the original  Rating: 4.3 · 메리트 카지노 쿠폰 ‎Review by Will Greenwald 메리트 카지노 · ‎$132.00

    ReplyDelete

Designed By VungTauZ.Com